Lompat ke konten
Home » Ekonomi » Sumber Modal Intern (Internal Sources)

Sumber Modal Intern (Internal Sources)

  • oleh
  • Agustus 25, 2021Agustus 25, 2021

Sumber penawaran modal ditinjau dari “asalnya” pada dasarnya dapat dibedakan dalam “sumber intern” (internal sources) dan “sumber extern” (external sources). Modal yang berasal dari sumber intern adalah modal atau dana yang dibentuk atau dihasilkan sendiri di dalam perusahaan.

Metode pembelanjaan dengan menggunakan dana atau modal yang dibentuk atau dihasilkan sendiri di dalam perusahaan, yang berarti suatu pembelanjaan dengan “kekuatan sendiri” disebut “pembelanjaan dan dalam perusahaan” atau “internal financing” dalam arti yang luas.

Sumber intern atau sumber dana yang dibentuk atau dihasilkan sendiri di dalam perusahaan adalah “keuntungan yang ditahan” (retained net profit) dan akumulasi penyusutan (accumulated depreciations).

Sebenarnya ditinjau dari penggunaan atau bekerjanya kedua dana trersebut di dalam perusahaan tidak ada bedanya, dan di dalam hubungan ini Joel Dean dalam bukunya yang berjudul “Capital Budgeting” menyatakan “No distiction berween these should be make in appointment of internal investment “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.