Lompat ke konten
Home » Ilmu Psikologi » SELF CONTROL

SELF CONTROL

  • oleh
  • Februari 27, 2021Februari 27, 2021

Self Concept (Konsep Diri).

Self Concept (Konsep Diri) adalah Evaluasi diri mengenai diri sendiri, penilaian atau penaksiran mengenai diri sendiri oleh individu yang bersangkutan.

Self Consclousness (Kesadaran Diri).

Self Consclousness (Kesadaran Diri) Kepekaan  yang  berlebihan  mengenai  tingkah  laku  sendiri; kesadaran mengenai proses-proses mental sendiri; kesadaran eksistensi sendiri sebagai seorang individu yang unik.

Self Consistency (Kemantapan Diri).

Self Consistency (Kemantapan Diri) adalah Tingkah laku yang memperlihatkan satu derajat tinggi dari keterkaitan dengan diri sendiri; kemantapan tingkah laku yang dapat dipercaya.

Self Control.

Self Control adalah Kemampuan   untuk   membimbing   tingkah   laku   sendiri; kemampuan untuk menekan atau merintangi impuls-impuls atau tingkah laku impulsif.

Locus of Contol (Rotten).

Menerangkan perbedaan kepribadian dalam kepercayaan kita tentang sumber bantuan               bantuan tergantung pada perilaku mereka bantuan dikontrol dengan kekuatan dari luar.

Kepercayaan  Locus  of  Control  seseorang  tentang  dirinya dikenal   sebagai   atribusi,   menunjukkan   bagaimana   orang menjelaskan peristiwa yang terjadi pada dirinya dan orang lain.

Perbedaan  macam  atribusi  ditentukan  pada  karakteristik  & penjelasan  mengapa  orang  berbeda  dalam  reaksi  terhadap stimulus.

Locus  of  Control  berkembang  melalui,  keluarga,  budaya, pengalaman di masa lalu yang mendatangkan penghayatan atau balasan & umumnya diasosiasikan dengan gaya keluarga & sumbernya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.