Lompat ke konten
Home » Pendidikan » Refleksi Pelajaran

Refleksi Pelajaran

  • oleh

Bagian refleksi pelajaran dari rencana pelajaran mendorong guru untuk membuat catatan tentang bagaimana meningkatkan pelajaran setelah selesai. Pada titik ini, pelajaran Anda memiliki tujuan yang jelas, rencana pengajaran, dan cara untuk menilai pembelajaran siswa.

Tetapi jika Anda tidak mempertimbangkan secara kritis apakah Anda berhasil, Anda merugikan calon siswa Anda. Saat menyelesaikan refleksi pelajaran Anda, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan seperti:

  • Apakah bagian dari pelajaran memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan?
  • Apakah ada bagian yang banyak dimintai bantuan oleh siswa?
  • Apakah siswa mempelajari informasi tanpa masalah?
  • Apakah siswa terlibat dan tertarik dengan pelajaran?
  • Apakah tujuan dipenuhi oleh sebagian besar (atau semua) siswa?

Pada dasarnya, Anda ingin mencatat bagian mana pun dari pelajaran Anda yang tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Selain itu, pintar juga untuk mencatat ide untuk perbaikan atau penyesuaian di bagian ini. Dengan begitu, ketika Anda pergi untuk mengajarkan pelajaran Anda di masa depan, Anda memiliki semua informasi untuk perbaikan di satu tempat!

Pelajaran Barulah Awal

Rencana pelajaran adalah langkah pertama dalam menciptakan kurikulum lengkap untuk kelas. Mereka menggali detail yang memastikan Anda mengajarkan informasi yang tepat kepada siswa Anda pada waktu yang tepat, dan mereka menyederhanakan karir Anda dengan memberi Anda peta jalan untuk diikuti setiap hari.

Tapi bagaimana dengan gambaran besarnya?

Ini adalah salah satu bagian tersulit dari pengajaran bagi para pendidik di seluruh dunia. Bukan hanya pelajaran individu yang membutuhkan perhatian Anda. ini adalah kelas secara keseluruhan! Untuk melakukan itu, Anda perlu membuat kurikulum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.