Lompat ke konten
Home » Ekonomi » Macam Macam Pelelangan

Macam Macam Pelelangan

  • oleh

Dalam sebuah pelelangan, pembeli potensial bersaing untuk mendapatkan sebuah barang, jasa, atau , lebih umumnya , segala sesuatu yang bernilai. Pelelangan digunakan untuk   menjual   berbagai   macam   hal,   termasuk   seni,   surat   berharga,   perabotan, perumahan,  minyak,  perusahaan,  dan  banyak  barang-barang  konsumsi  pada  situs pelelangan di Internet.

Macam macam Pelelangan

  • English (ascending-bid):

Sebuah item barang di jual pada penawar tertinggi. Pelelangan dimulai dengan sebuah pembukaan penawaran. Dimana penawar menilai penawar yang lain dan memutuskan apakah akan menaikan penawaran. Pelelangan berahir ketika seorang penawar tetap melakukan  penawaran,  penawar  ini  mendapatkan  barangnya  dan  membayar  pada pelelang sejumlah yang di tawarkan.

  • Harga-pertama, menutup-penawaran pelelangan

Penawar menulis tawaran mereka pada secarik kertas tanpa diketahui oleh penawar lainnya. Pelelang mengumpulkan dan mengumumkan pemenang pada penawar tertinggi.

  • Harga-kedua, menutup-penawaran pelelangan

Mirip dengan no 2. diatas, menutup penawaran pelelangan dengan mengisi penawaran tertinggi tanpa diketahui oleh penawar yang lain. Yang mengisikan penawaran tertinggi memenangkan,   tapi   hanya   membayar   sejumlah   tertinggi   kedua   dari   penawaran.

  • Pelelangan Belanda

Penjual memulai dengan menanyakan pada harga yang paling tinggi terhadap item yang dilelang.  Pelelang  secara  bertahap  menurunkan  harga  sampai  ada  pembeli  yang menginginkan untuk membeli. Pelelangan selesai ketika penawar membeli pada harga terahir yang diumumkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.