Lompat ke konten
Home » Ekonomi » Ketidakpastian dan Perusahaan

Ketidakpastian dan Perusahaan

  • oleh
  • Oktober 12, 2020Oktober 15, 2020

Menolak Risiko

Ketika   manajer   adalah   cenderung   menolak   risiko,   umumnya   para   pemilik perusahaan (stockholders)   menginginkan   manajer   untuk   berperilaku   dalam   suatu ketentuan netral terhadap risiko. Seorang manajer yang netral terhadap risiko hanya perduli tentang hasil yang diharapkan dari sebuah proyek yang berisiko, bukan pada tugas pokoknya. Secara lebih spesifik, seorang manajer yang netral terhadap risiko adalah obyektif untuk mengambil tindakan yang memaksimumkan nilai sekarang yang diharapkan dari perusahaan, yaitu tindakan yang memaksimumkan keuntungan.

Pencarian oleh Produsen

Seperti pencarian oleh konsumen untuk harga rendah yang ditetapkan oleh toko, pencarian oleh produsen untuk harga input yang rendah. Ketika ada ketidakpastian pada harga-harga input, mengoptimalkan perusahaan menggunakan strategi pencarian optimal. Strategi pencarian untuk seorang manajer yang netral terhadap risiko akan persis sama seperti seorang konsumen yang netral terhadap risiko.

Memaksimumkan Keuntungan

Prinsip dasar dari maksimisasi keuntungan dapat juga dimodifikasi untuk dikaitkan dengan ketidakpastian. Bila kita mengasumsikan manajer adalah seorang yang netral terhadap risiko dan permintaan adalah tidakpasti, ketika manajer adalah netral terhadap risiko, maksimisasi keuntungan dibawah permintaan yang tidakpastiadalah sangat mirip dengan maksimisasi keuntungan dibawah keyakinan. Semua itu adalah aturan terkait dengan metode untuk merepresentasikan apa hasil yang tidak diinginkan manajer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.