Lompat ke konten
Home » Ekonomi » Kebijakan Fiskal yang Dapat Mengatasi Inflasi

Kebijakan Fiskal yang Dapat Mengatasi Inflasi

  • oleh

Inflasi adalah periode kenaikan harga. Kebijakan utama untuk mengurangi inflasi adalah kebijakan moneter – khususnya, menaikkan suku bunga mengurangi permintaan dan membantu mengendalikan inflasi. Kebijakan lain untuk mengurangi inflasi dapat mencakup kebijakan fiskal yang ketat (pajak yang lebih tinggi), kebijakan sisi penawaran, pengendalian upah, apresiasi nilai tukar dan pengendalian jumlah uang beredar. (suatu bentuk kebijakan moneter).

Kebijakan untuk mengurangi inflasi

  • Kebijakan moneter

Suku bunga lebih tinggi. Hal ini meningkatkan biaya pinjaman dan menghambat pengeluaran. Ini mengarah pada pertumbuhan ekonomi yang lebih rendah dan inflasi yang lebih rendah.

  • Kebijakan fiskal yang ketat

Pajak penghasilan yang lebih tinggi dan / atau pengeluaran pemerintah yang lebih rendah, akan mengurangi permintaan agregat, yang mengarah pada pertumbuhan yang lebih rendah dan inflasi tarikan permintaan yang lebih rendah

  • Kebijakan sisi penawaran

Ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing jangka panjang, mis. privatisasi dan deregulasi dapat membantu mengurangi biaya bisnis, yang mengarah pada inflasi yang lebih rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.