Lompat ke konten
Home » Teknik Informatika » Cara Mengatasi pppoe dialup failed

Cara Mengatasi pppoe dialup failed

  • oleh

Untuk penyebab munculnya masalah error pppoe dialup failed ini biasanya dapat dipicu oleh beberapa masalah seperti berikut ini, masalah konfigurasi interface salah,  pergantian status , masalah otentikasi yang gagal, masalah konfigurasi alamat IP pada  klien PPPoE dan penyebab masalah lainnya.

Dan apabila Kamu mengalami masalah pppoe dialup failed ini tentu saja koneksi internet kamu akan terputus.

Namun , kamu jangan kuatir ada beberapa prosedur untuk memperbaiki masalah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ini, berikut adalah solusinya :

1. Perhatikan notifikasi Lampu pppoe

Untuk menganalisis perbaikan, Kamu dapat memperhatikan dari kedipan lampu yang meuncul pada modem Huawei Kamu. Jika lampu hijau berkedip, maka tidak ada masalah dengan kondisi modem Kamu. Dan kita bisa lanjut ke tahap perbaikkan selanjutnya.

Catatan :

Jika tidak ada lampu pppoe, perhatikan lampu pada bagian Internet.

2. Restart Semua Perangkat

Restart semua pearngkat jaringan Kamu seperti, Modem, AP, Switch, dan lainnya.

3. Periksa apakah konfigurasi yang dibuat sudah benar

Pada PPPoE, periksa konfigurasi antarmuka template virtual dan antarmuka fisik Ethernet. Pada klien PPPoE, periksa konfigurasi antarmuka dialer dan antarmuka fisik Ethernet. Jalankan perintah tampilan ini di tampilan antarmuka untuk memeriksa konfigurasi antarmuka.

4. Hubungi Teknisi Provider Kamu

Jika cara diatas belum berhasil juga, lebih baik hubungi teknisi provider internet kamu, guna mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.