Lompat ke konten
Home » Ekonomi » Cara Mengatasi BCA error 205 dan Error Lainnya

Cara Mengatasi BCA error 205 dan Error Lainnya

Bagi Kamu pengguna mobile banking Bank Central Asia (BCA) mungkin pernah melihat notifikasi error 205 – Unable to authenticate your identity. Yang mana masalah ini muncul ketika Anda akan melakukan suatu transaksi di mobile banking. Pada intinya semua aplikasi bisa saja mengalami masalah , termasuk pada aplikasi mobile banking dan internet banking. Dan hal itu sangatlah wajar, karena aplikasi internet banking perlu memiliki keamanan yang kuat.

Untuk mebantu Kamu, pada artikel ini kami akan memberikan tips kepada Kamu bagaimana Cara Mengatasi BCA error 205 dan error lainnya.

1. Periksa Update

Untuk langkah pertama adalah, memastikan Kamu sudah menggunakan aplikasi BCA Mobil yang terbaru. Jadi lakukan update pada aplikasi BCA Mobile kamu terlebih dahulu.

2. Pastikan SIM Card kamu yang terkativasi BCA Mobile Berada di SIM 1

Rata rata aplikasi internet banking meminta Anda untuk menempatkan nomor ponsel Anda di SIM 1. Hal ini tidak jadi masalah jika ponsel yang Kamu gunakan hanya single SIM, tapi jika Kamu menggunakan dual SIM, Pastikan Nomor ponsel yang terkativasi pada BCA mobile berada di SIM 1.

3. Nonaktifkan Aplikasi VPN saat Menggunakan BCA Mobile

Apabila ponsel kamu menggunakan aplikasi VPN, nonaktifkan sementara saat menggunakan aplikasi BCA Mobile.

4. Apakah Ponsel Kamu di Root ?

Yuup, rata rata aplikasi internet banking akan mengalami masalah jika aplikasi mobile banking Kamu install pada ponsel yang sudah di root.

5.Hubungi Pihak BCA

Jika semua solusi diatas sudah Kamu lakukan, dan error masih saja terjadi. Kemungkinan besar ada masalah dengan aplikasi BCA Mobile. Baik itu karena maintenance atau masalah lainnya. Jadi pastikan hal ini dengan cara menghubungi nomor costumer service BCA.

6. Gunakan Transaksi Melalui ATM

Apabila Kamu perlu melakukan transaksi sesegera mungkin, Kamu bisa menggunakan solusi alternative seperti bertransaksi di ATM. Sampai masalah ini selesai diperbaiki oleh BCA.

Catatan :

Tips Aman Bertransaksi Mobile Banking :

  • Jangan Memberikan Nomor PIN ataupun Kode OTP dan semacamnya pada Siapapun, baik itu pada pihak yang mengaku dari BCA atau lainnya
  • Ganti PIN ATM dan Password Anda Secara Berkala

1 tanggapan pada “Cara Mengatasi BCA error 205 dan Error Lainnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.