Lompat ke konten
Home » Kedokteran » Cara Memperbaiki Skin Barrier

Cara Memperbaiki Skin Barrier

  • oleh
  • November 18, 2020November 18, 2020

Kulit ada beberapa lapisan, dan diantara lapisan itu lapisan paling atas berfungsi sebagai pelindung kulit beserta bekerja yang paling berat. Sama seperti penjaga keamanan untuk kulit Anda, pelindung ini ada untuk menghentikan potensi masalah yang lewat dan untuk melindungi apa yang ada di dalamnya – dan kelemahan perisai inilah yang menjadi penyebab mendasar dari Skin Barrier . Pelindung kulit yang tipis, lemah, atau rusak memungkinkan iritasi masuk, atau lebih mudah mengiritasi – sehingga membangun lapisan permukaan ini bisa menjadi kunci untuk mengurangi sensitivitas kulit dalam jangka panjang. Selain itu, saat kita memakai masker, pelindung kulit kita perlu bekerja ekstra keras untuk menghentikan bakteri yang masuk dan menyebabkan maskne yang ditakuti.

“Stratum corneum adalah lapisan khusus yang membentuk bagian terluar dari epidermis kita,” jelas dokter kulit kosmetik Dr Sam Bunting. “Ini adalah garis depan yang vital, melindungi kita dari bahaya lingkungan; UV, polusi, infeksi, bahan kimia beracun, dan sebagainya. Pada catatan yang lebih dangkal, ini adalah bagian yang kita lihat, jadi sangat penting dari sudut pandang kosmetik.

Penyebab Skin Barrier diantaranya disebabkan karena stres lingkungan, bisa juga karena usia atau warna kulit Anda. “Penghalang kulit Anda melemah seiring bertambahnya usia,” kata Dr Howard Murad, dokter kulit bersertifikat dan pendiri perawatan kulit Murad. “Pada akhirnya, ini tentang hidrasi – kita dilahirkan dengan tubuh yang terdiri dari 75% air, namun mati dengan mendekati 0%; kita mengering seiring bertambahnya usia. Ditambah secara umum, semakin putih atau pucat kulit, semakin tipis penghalang, yang berarti Anda lebih rentan terhadap ruam, kemerahan dan iritasi. “

Berikut adalah beberapa cara untuk Memperbaiki Skin Barrier :

1. Menghindari produk dengan astringen

Singkirkan produk dengan astringen, seperti alkohol dan witch hazel. Dan hindari pembersih berbusa, yang menghilangkan Faktor Pelembab Alami kami.

2. Gunakan kain lembut untuk membersihkan muka

Begitu banyak orang menggunakan kain pembersih yang terlalu keras untuk jenis kulit mereka dan sebagai konsekuensinya, salah satunya adalah Skin Barrier.  Jadi gunakanlah kain yang lembut untuk membersihkan wajah Anda.

3. Gunakan Kosmetik atau Sabun yang tepat dengan jenis kulit Anda.

Seperti biasa dengan masalah kulit sensitif, membaca label produk Anda adalah suatu keharusan untuk memastikan Anda mendapatkan bahan yang terkandung pada sabun atau kosmetik yang dibutuhkan kulit Anda. Bahan Niacinamide adalah bahan yang bagus untuk dicoba – ini meningkatkan produksi ceramide, sehingga meningkatkan fungsi penghalang lipid. yang merekomendasikan Olay Regenerist 3 Point Super Age Defying Cream in Fragrance Free, tersedia di Boots.

” Dr Sam Bunting juga merekomendasikan penggunaan pelembab dengan asam linoleat, asam lemak omega 6. Ini adalah asam lemak esensial yang tidak dapat kita produksi sendiri, jadi kita harus mendapatkannya melalui diet atau aplikasi topikal. Ini membantu memperbaiki fungsi penghalang dan efektif. zat pelembab. Minyak, seperti safflower dan minyak bunga matahari mengandung asam linoleat, jadi bisa membantu. “

4. Perhatikan pH Kulit Anda

Penggunaan Deterjen (misalnya Sodium Lauryl Sulfate) adalah kandungan yang harus dihindari pada Skin Barrier kata Sarah Brown, pendiri rangkaian produk perawatan kulit sensitif Pai Skincare.

5. Jaga kulit agar tetap dingin

Gunakan air dingin saat membersihkan kulit, karena air panas hanya akan mengupas kulit. Hindari juga rasa gatal, karena ini akan semakin merusak permukaan kulit.

6. Lakukan pembatasan kerusakan

Melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas dapat membantu mempertahankan pertahanan kulit yang kuat, jadi carilah antioksidan dalam produk kecantikan Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, ekstrak alami dengan sifat antioksidan yang kuat adalah pilihan yang baik (mis. Vitamin E alami),” jelas Sarah Brown .

7. Jangan stres

“Kulit Anda adalah organ terbesar Anda dan perlu dijaga dari dalam dan luar,” kata Sarah Brown. “Pastikan Anda menggunakan produk yang tepat yang melindungi dan memperbaiki pelindung kulit Anda, tetapi juga perhatikan pola makan dan tingkat stres Anda. Stres terbukti memperlambat proses penyembuhan kulit, termasuk pemulihan pelindung kulit. Jadi, stres harian atau buruknya manajemen stres dapat membuat pelindung kulit dalam keadaan melemah secara permanen.

8. Perhatikan makanan Anda

“Semakin sehat Anda secara umum, semakin baik kulit Anda,” kata Dr. Murad. Makan makanan kaya omega seperti ikan air dingin, biji rami dan kenari; ketika Anda makan dengan baik, omega tersebut akhirnya naik ke permukaan kulit. Ini tentang membuat setiap sel dalam tubuh sesehat mungkin. “

9. Kenakan tabir surya

Salah satu cara termudah untuk melindungi pelindung kulit Anda adalah dengan mengenakan SPF harian – tetapi seperti perawatan kulit Anda lainnya, itu juga harus penuh dengan antioksidan tersebut sehingga selain melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang merusak, itu juga. menambah perlindungan dari penyebab stres lingkungan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.