Lompat ke konten
Home » Kesehatan Masyarakat » Cara Memperbaiki Nama yang Salah di Sertifikat Vaksin

Cara Memperbaiki Nama yang Salah di Sertifikat Vaksin

  • oleh

Bagi Anda yang sudah melakukan vaksin , maka pemerintah akan menerbitkan sebuah sertifikat vaksin untuk Anda sebagai bukti atau tanda Anda telah melakukan vaksin. Sertifikat vaksin ini terdiri dari dua sertifikat yaitu sertifikat vaksin pertama dan vaksin kedua. Kedua sertifikat ini juga memiliki warna yang berbeda.

Namun, ada beberapa pertanyaan yang sering di ajukan . Bagaimana kalau nama disertifikat vaksin kita salah ? apakah bisa diperbaiki ? dan bagaimana caranya memperbaiki nama yang salah disertifikat vaksin ?

Jika nama Anda salah di sertifikat vaksin, artinya dari awal pendaftaran nama Anda memang sudah salah di input. Biasanya petugas registrasi vaksin akan memastikan dan memverifikasi apakah data yang didaftarkan sudah sesuai atau belum.

Ada beberapa kemungkinan besar kenapa nama Anda bisa salah di sertifikat vaksin. Salah satu masalah umumnya adalah, nama Anda di KTP juga salah, karena registrasi mengikuti data yang ada di KTP, jika nama Anda di KTP Anda salah tentu Sertifikat Vaksin yang diterbitkan juga salah.  Kemungkinan kedua adanya kesalahan penginputan data.

Tidak hanya nama, tanggal lahir Anda bisa juga berbeda di sertifikat vaksin

Oleh sebab itu jika Anda ingin memperbaiki nama yang salah pada sertifikat vaksin ada beberapa usaha yang bisa Anda lakukan .

1. Hubungi Tempat Anda Mendaftar Vaksin

Solusi pertama yang bisa Anda lakukan adalah menanyakan kepada petugas registrasi bagimana cara memperbaiki nama di sertifikat vaksin. Jika bisa diubah , Anda akan diberikan pengarahan dan caranya.

Contoh :

Jika Anda terdaftar sebagai peserta vaksin dari Puskesmas A, maka Anda bisa menanyakan kepada petugas di Puskesmas A, bagaimana cara memperbaiki nama yang salah ini.

2. Hubungi Kontak Pedulilindungi

Anda dapat mencari informasi bagaimana prosedur untuk memperbaiki nama yang salah di sertifikat vaksin ini dengan cara, menghubungi kontak peduli lindungi dibawah ini :PeduliLindungi.id

Instagram : PeduliLindungi.id

Twitter : PLindungi

Youtube Channel: Peduli Lindungi

Email : pedulilindungi@kominfo.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.