Lompat ke konten
Home » Arsitektur » Cara Kerja Fire Protection

Cara Kerja Fire Protection

  • oleh

Berikut ini adalah Cara Kerja Fire Protection

1.  Manual

Dalam sistem ini bila terjadi kebakaran, seseorang yang melihat atau mengetahuinya harus menuju ke signal box atau tempat-tempat umum lainnya. Satu sentuhan atau tarikan manual tertentu dalam box akan menyalakan seluruh tanda bahaya atau alarm yang dapat terdengar dari seluruh penjuru bangunan, yang selain tanda adanya bahaya kebakaran juga menjadi peringatan bagi orang-orang yang berada dalam bangunan untuk melakukan usaha pemadaman yang juga dilakukan dengan peralatan yang serba manual.

2.  Semi Automatic

Sistem ini merupakan gabungan dari cara kerja Fire Protection sistem manual dengan Fire Protection sistem otomatis. Bila suatu ketika terjadi kebakaran maka secara otomatis tanda bahaya kebakaran akan berfungsi, sedangkan tindakan selanjutnya adalah usaha mengatasi / memadamkan kebakaran tersebut masih dikerjakan dengan sistem manual.

3. Automatic

Pada sistem ini semua peralatan bekerja secara otomatis, baik dalam mendeteksi bahaya kebakaran yang kemudian langsung memberikan tanda bahaya maupun dalam mengatasi / memadamkan kebakaran. Pada bangunan berlantai banyak kebanyakan menggunakan sistem otomatis, hal ini selain karena lebih cepat, cara kerjanya juga lebih efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.