Lompat ke konten
Home » Ekonomi » Apa itu Global Fund ?

Apa itu Global Fund ?

  • oleh

Global Fund adalah dana yang diinvestasikan di perusahaan yang berlokasi di mana saja di dunia termasuk negara investor itu sendiri. Dalam bahasa Indonesia Global Fund memiliki arti Dana global . Global Fund berusaha mengidentifikasi investasi terbaik dari sekuritas dunia global.

Global Fund juga dapat dikelola secara pasif. Global Fund dapat difokuskan pada satu kelas aset atau dialokasikan ke beberapa kelas aset. Memahami Global Fund memberi investor portofolio investasi global yang beragam. Berinvestasi dalam sekuritas internasional dapat meningkatkan potensi pengembalian investor, dengan beberapa risiko tambahan. Dana global dapat membantu mengurangi beberapa risiko dan ketakutan yang mungkin dimiliki investor ketika mempertimbangkan investasi internasional.

Di seluruh dunia, kawasan investasi biasanya digambarkan sebagai pasar maju, pasar negara berkembang, dan pasar perbatasan. Setiap kategori mencakup negara dengan karakteristik dan risiko masing-masing. Pasar yang berkembang mewakili perusahaan yang memiliki perekonomian yang matang dan infrastruktur yang efisien, khususnya untuk transaksi pasar keuangan. Pasar negara berkembang sering kali memberikan peluang keuntungan terbesar, karena mereka adalah beberapa ekonomi terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pasar perbatasan akan menawarkan risiko tertinggi, karena mereka paling tidak berkembang. Dana global dapat berinvestasi di wilayah atau negara mana pun di dunia. Ini dapat memilih konsentrasi tertentu atau mungkin berinvestasi secara luas di seluruh kelas aset dan negara. Dana global dapat ditawarkan sebagai reksa dana tertutup, reksa dana terbuka, atau dana yang diperdagangkan di bursa (ETF).

Investasi Dana Global/ Global Fund

Investor dapat memperluas dunia investasi mereka secara global untuk mencari pengembalian yang lebih besar tetapi berinvestasi dalam sekuritas global juga dapat meningkatkan risiko. Oleh karena itu, dana global memberikan pilihan investasi terdepan karena investasi mereka yang terdiversifikasi dapat mengurangi risiko dan juga memungkinkan identifikasi investasi dengan kinerja terbaik. Untuk mengelola risiko lebih lanjut sambil mencoba menghasilkan pengembalian yang lebih tinggi, investor dapat memilih untuk berinvestasi dalam hutang global dan dana ekuitas atau dana hibrida, yang berinvestasi di kedua kelas aset. Dana global yang dikelola secara aktif adalah pilihan yang populer bagi investor, namun dana indeks yang dikelola secara pasif juga dapat memberikan eksposur pasar yang luas dengan manfaat diversifikasi.

Hutang Global

Meskipun ada banyak dana dalam kategori hutang global, beberapa dana perwakilan terkenal termasuk Vanguard Total International Bond Index Fund, yang memiliki aset bersih lebih dari $ 142 miliar pada akhir Juni 2020; Dana Obligasi Dunia Modal Dana Amerika, yang memiliki aset bersih lebih dari $ 13 miliar; dan Dana Obligasi Internasional PIMCO, dengan aset bersih lebih dari $ 11 miliar. Meskipun setiap dana utang global memiliki fitur dan alokasi yang berbeda, masing-masing berinvestasi dalam berbagai portofolio yang terdiversifikasi dari sekuritas pendapatan tetap AS dan non-AS.

Ekuitas Global

Dana utama dalam ruang ekuitas global berkapitalisasi besar termasuk Dana Perspektif Baru Dana Amerika, dengan aset bersih lebih dari $ 95 miliar pada akhir Juni 2020; American Funds Capital World Growth and Income Fund, aset bersih $ 91,2 miliar; dan First Eagle Global Fund, yang mengelola aset senilai lebih dari $ 41 miliar. Reksa dana ekuitas global membeli saham di dalam negeri dan di seluruh dunia, dan hadir dalam ratusan kombinasi filosofi panduan, strategi alokasi, dan gaya manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.