Lompat ke konten
Home » Kedokteran » Apa itu Congestive Heart Failure

Apa itu Congestive Heart Failure

  • oleh
  • Oktober 25, 2021Oktober 25, 2021

Congestive heart failure adalah kondisi progresif kronis yang mempengaruhi kekuatan pemompaan otot jantung Anda. Dalam bahasa Indonesia, Congestive heart failure memiliki arti Gagal jantung kongestif.

Meskipun sering disebut hanya sebagai gagal jantung, Congestive heart failure secara khusus mengacu pada tahap di mana cairan menumpuk di dalam jantung dan menyebabkannya memompa secara tidak efisien.

Anda memiliki empat ruang jantung. Bagian atas jantung Anda terdiri dari dua atrium, dan bagian bawah jantung Anda terdiri dari dua ventrikel. Ventrikel memompa darah ke organ dan jaringan tubuh Anda, dan atrium menerima darah dari tubuh Anda saat bersirkulasi kembali dari seluruh tubuh Anda.

Congestive heart failure berkembang ketika ventrikel Anda tidak dapat memompa volume darah yang cukup ke tubuh. Akhirnya, darah dan cairan lain dapat kembali ke dalam:

  • paru-paru
  • perut
  • hati
  • bagian tubuh bawah

Gejala Congestive Heart Failure

Pada tahap awal gajela Congestive heart failure, kemungkinan besar Anda tidak akan melihat adanya perubahan pada kesehatan Anda. Jika kondisi Anda berkembang, Anda akan mengalami perubahan bertahap pada tubuh Anda.

Gejala yang mungkin Anda perhatikan terlebih dahuluGejala yang menunjukkan kondisi Anda memburukGejala yang menunjukkan kondisi jantung yang parah
kelelahandetak jantung tak teraturnyeri dada yang menjalar ke seluruh tubuh bagian atas
pembengkakan di pergelangan kaki, kaki, dan kaki Andabatuk yang berkembang dari paru-paru yang tersumbatpernapasan cepat
penambahan berat badanmengikulit yang tampak biru, yang disebabkan oleh kekurangan oksigen di paru-paru Anda
peningkatan kebutuhan untuk buang air kecil , terutama di malam harisesak napas, yang mungkin mengindikasikan edema parupingsan

Nyeri dada yang menjalar ke seluruh tubuh bagian atas juga bisa menjadi tanda serangan jantung . Jika Anda mengalami ini atau gejala lain yang mungkin menunjukkan kondisi jantung yang parah, segera dapatkan bantuan medis.

Gejala gagal jantung pada anak dan bayi

Mungkin sulit untuk mengenali gagal jantung pada bayi dan anak kecil. Gejala mungkin termasuk:

  • makan yang buruk
  • keringat berlebih
  • sulit bernafas

Gejala-gejala ini dapat dengan mudah disalahpahami sebagai kolik atau infeksi pernapasan. Pertumbuhan yang buruk dan tekanan darah rendah juga bisa menjadi tanda gagal jantung pada anak.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat merasakan detak jantung bayi yang sedang beristirahat dengan cepat melalui dinding dadanya.

Referensi : https://www.healthline.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.