Lompat ke konten
Kategori Home » Farmasi » Apa itu Bilberry (Vaccinium mytillus) ?

Apa itu Bilberry (Vaccinium mytillus) ?

  • oleh

Bilberry (Vaccinium mytillus) adalah produk herbal yang umum digunakan yang mengandung anthocyanin, juga disebut anthocyanosides. Ini sangat berwarna pigmen alami (merah-biru-ungu) bertanggung jawab atas warna bilberry matang dan banyak buah beri lainnya.

Hingga 20 atau lebih anthocyanin individu hadir di Bilberry dan dianggap sebagai komponen terapeutik digunakan sebagai penanda kualitas produk. Monograf British Pharmacopeal dan sebagian besar prosedur analitis menggunakan uji spektrofotometri UV-VIS rutin pada satu panjang gelombang untuk mengukur kandungan antosianin.

Tes non-spesifik ini adalah sangat rentan terhadap masalah pemalsuan. Kami telah mengevaluasi ekstrak Bilberry Cina komersial yang disertifikasi oleh pemasok mengandung ~ 25% anthocyanin dengan metode spektrofotometri ini dan dengan analisis sampel yang lebih maju seperti HPLC-DAD, perbandingan spektral UV dan LC/MS serta pembuatan profil dengan HPTLC. Komponen yang tidak diketahui dipisahkan dan dikarakterisasi dengan 13C NMR dan MS.

Ketergantungan warna pH dari Anthocyanin tetapi bukan amaranth

Kecanggihan pemalsuan terbukti dalam hal ketika mengikuti Metode British Pharmacopeal, ekstrak menghasilkan antosianin yang diharapkan isi. Profil pemindaian UV-VIS dari ekstrak yang dipalsukan sangat mirip profil larutan yang mengandung antosianin. sampelnya juga tidak mungkin benar bilberry karena profil antosianin yang salah. Ini menyoroti perlunya analisis sampel lanjutan ketika berhadapan dengan Produk Obat Herbal.

Referensi : Anthocyanin content in bilberry by pH-differential spectrophotometry – Institute of Nutraceutical Advancement (INA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *