Lompat ke konten
Home » Teknik Informatika » Apa itu Authentication Failed dan Mengapa Ini Bisa Terjadi ?

Apa itu Authentication Failed dan Mengapa Ini Bisa Terjadi ?

  • oleh

Authentication Failed artinya adanya masalah proses otentikasi antara PC Anda dan server host telah gagal karena beberapa alasan. Penyebab paling umum munculnya notifikasi Authentication Failed ini adalah password yang Anda ketikkan salah, lebih jelasnya ketika Anda mengetikkan password yang salah berulang kali.

Untuk alasan terjadinya masalah Authentication Failed dapat juga bermacam-macam, contohnya :

Jka Authentication Failed ini terjadi pada email artinya server email Anda (SMTP) menolak username dan password Anda. Anda tidak akan dapat mengirim email apa pun hingga masalah ini teratasi, meskipun mungkin tidak memengaruhi kemampuan untuk menerima email.

Berbeda lagi jika Authentication Failed terjadi pada suatu aplikasi, bisa jadi ini disebabkan karena Anda mengetikkan password yang salah secara berulang, dimana sistem menganggap ini adalah sebuah spam. Jika Anda pernah mengalami lupa password pada suatu aplikasi maka Authentication Failed ini akan muncul.

Dan pada beberapa kasus, Authentication Failed dapat juga dipicu oleh browser. Dan biasanya ini disebabkan oleh cache yang corrupt, biasanya dipicu oleh browser yang tidak di update.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.