Lompat ke konten
Home » Teknik Informatika » Standar yang Digunakan Dalam Komunikasi Data

Standar yang Digunakan Dalam Komunikasi Data

  • oleh

Standar komunikasi data telah ditetapkan dengan baik untuk sebagian besar aplikasi, dan hierarki OSI menyediakan sarana bagi data untuk dikomunikasikan antara aplikasi yang berjalan pada sistem komputer yang tersebar luas.

Standar yang digunakan dalam komunikasi data disebut Protokol. Agar komunikasi antar perangkat berhasil, beberapa aturan dan prosedur harus disepakati di ujung pengiriman dan penerimaan sistem. Berbagai jenis protokol digunakan untuk berbagai jenis komunikasi.

Komunikasi internet umumnya ditangani dengan menggunakan model referensi TCP/IP lima lapis. Dalam arti tertentu, status data dan komunikasi Internet didasarkan pada dua model referensi yang dirancang dengan baik dan mapan.

Meskipun protokol dan antarmuka untuk jaringan lama dan sistem pembawa memuaskan dan dapat diandalkan, jaringan digital generasi sekarang menikmati presisi dan akurasi sistem komputer modern. Sejauh ini, revolusi digital telah mempengaruhi arena jaringan meskipun bukan arena jaringan medis. IN memiliki potensi menyediakan aspek komunikasi fungsi dan subfungsi medis; mereka tidak memiliki antarmuka dan protokol untuk jaringan medis. Ini adalah tanggung jawab dan persyaratan pengembang peralatan medis (MW) untuk mengembangkan MW selangkah lebih maju dari peralatan pengetahuan (KW) dan dua langkah di luar perangkat lunak (SW) dan firmware (FW).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.