Lompat ke konten
Kategori Home » Arsitektur » Perencanaan dan Metode Breakwater

Perencanaan dan Metode Breakwater

  • oleh

Breakwater adalah struktur yang dibangun dengan tujuan untuk membentuk bangunan buatan pelabuhan dengan cekungan yang sangat terlindung dari pengaruh gelombang sehingga memberikan keamanan berlabuh untuk kapal penangkap ikan. Ada banyak jenis breakwater; batu alam dan beton, atau kombinasi keduanya, adalah bahan yang membentuk 95 persen atau lebih dari semua breakwater yang dibangun.

Breakwater dalam bahasa Indonesia berarti pemecah gelombang. Pada ulasan singkat ini akan membahas berbagai penampang dari jenis yang paling umum dari common Breakwater, Langkah langkah Perencanaan Breakwater dan metode konstruksinya.

PARAMETER UNTUK PERENCANAAN PEMBANGUNAN BREAKWATER

Ketika Breakwater akan dibangun di lokasi tertentu, dan dampak lingkungan dari struktur seperti itu telah dievaluasi dan dianggap layak secara lingkungan,parameter berikut diperlukan sebelum konstruksi dapat dimulai:

• Survei hidrografik rinci lokasi

• Penyelidikan geoteknik dasar laut

• Investigasi tinggi gelombang atau hindcasting

• Penilaian kebutuhan material dan

• Desain penampang struktur.

METODE KONSTRUKSI BREAKWATER

Ada beberapa jenis peralatan yang tersedia untuk konstruksi kelautan, baik: berbasis darat dan mengambang. Biaya pembelian yang tinggi, bagaimanapun, menempatkan sebagian besar dari ini peralatan di luar jangkauan koperasi desa, kontraktor artisanal dan kecil kontraktor bangunan umum.

Oleh karena itu, diasumsikan bahwa sebagian besar pabrik berat akan tersedia melalui pemerintah atau departemen pekerjaan umum, atau kontraktor lokal, dan bab ini harus digunakan sebagai panduan untuk jenis umum peralatan yang diperlukan untuk pekerjaan kelautan. Kontraktor kelautan spesialis besar sering menggunakan peralatan apung (semua derek terpasang di tongkang, misalnya, dan material seperti inti sering dibuang menggunakan tongkang). Kapan merencanakan pembangunan proyek terkait kelautan, akan berguna untuk mengetahui sebelumnya jenis dan ukuran pabrik konstruksi apa yang tersedia di sekitar desa atau pendaratan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *