Lompat ke konten
Kategori Home » Pendidikan » Pengaplikasian Mengajar dari Pendekatan Behavioral

Pengaplikasian Mengajar dari Pendekatan Behavioral

  • oleh

Guru berpengalaman dan guru pakar membuat penggunaan baik dari teori behavioral. Mereka menggunakan ketelitian dan keterampilan prinsip-prinsip penguatan dan hukuman dasar dalam mengajar dan manajemen kelas.

Sebelum kita menentukan contoh dari kontribusi teori behavioral unuk mengajar dan belajar, kita merangkum beberapa prinsip bimbingan berikut:

  • Berikan keyakinan jelas dan sistematik, tetapi hanya jika layak menerima.
  • Mengakui prestasi murni (yang benar-benar).
  • Buat standard untuk keyakinan berdasarkan pada kemampuan individu dan keterbatasan.
  • Atribut kesuksesan siswa terhadap usaha keras dan kemampuan untuk membangun kepercayaan.
  • Mengakui perilaku positif dalam cara yang siswa nilai.
  • Berikan cukup penguatan apabila siswa mengerjakan materi baru atau keterampilan.
  • Buat tujuan jelas dan spesifik sehingga anda mengetahui untuk apa menguatkan.
  • Gunakan isyarat untuk membantu menentukan perilaku baru.
  • Gunakan berbagai penguat dan biarkan siswa memilih di antara mereka.
  • Coba dengan struktur situasi untuk menggunakan penguatan negatif dari pada hukuman.
  • Menyesuaikan hukuman dengan tepat kelakuan yang jelek. (Woolfolk, 1998).

Sasaran belajar, belajar tuntas, dan pengajaran langsung adalah contoh khusus dari aplikasi teori behavioral untuk mengajar kelas. Sehingga pendekatan secara khusus berguna apabila tujuan itu adalah untuk belajar perilaku baru atau informasi eksplisit dan apabila belajar itu adalah sekuensial dan faktual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *