Lompat ke konten
Home » Arsitektur » Lapisan dinding sell kayu

Lapisan dinding sell kayu

  • oleh

Bentuk dinding sell mencakup lapisan yang tidak terstruktur dan empat lapisan struktur yang dapat ditunjukkan lewat kandungan selulosa, beda ketebalan dan beda jumlah Ligninnya.

Dari temuan yang terbaru ditunjukan adanya 5 lapisan pada macam kayunya, lapisan itu menggambarkan  selimut  bagian  dalam  dari  ruang  sell,  walupun  bentukannya  tidak obligatoris. Lihat dalam tabel di bawah

Tabel: Bentuk lembut dari dinding sel

Kandungan kimiawai dari elemen dinding sel menunjukan aarti dari kemampuan dari sell itu dalam pembeban dari enzim dan secara mekanis. Plasma dalam proses pertumbuhannya memproduksi selulusa, Hemiselulosa dan lignin. Dari Tabel terlihat pada Lamela tengah dan dinding Primer ditunjukkan besamya bagian lignin. Disampin Hemisellulosa dan lignin diendapkan bahan lain dalam serat-2 selulosanya.

Dari Tabel ditunjukan secara jelas, sifat dinding sel yaitu dinding sekunder (S2) deng 75 85% dari ketebalanm, dimana ditunjukkan sekitar 51 %nya adalah selulosa. Seratselulosa dari mikro Lamella diketahui berada tegak ter hadap as sell. Sebagiman pada seutas tali kekuatan kayu searah serat besar.

Dinding sekunder ini tidak tahan terhadap serangan dari jamur2 tertentu mis. jamur coklat, putih).

Referensi Bacaan : Universitas Gadjah Mada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.