Lompat ke konten
Kategori Home » Ekonomi » Informasi Ekonomi (Mean dan Variance)

Informasi Ekonomi (Mean dan Variance)

  • oleh

Cara paling mudah untuk merangkum informasi tentang hasil dari ketidakpastian adalah menggunakan konsep-konsep statistik dari mean dan variance terhadap variabel random. Random variabel, x, mencerminkan profit, harga dari output, atau pendapatan konsumen. Karena x adalah random variabel, kita tidak bisa yakin apa nilai sebenarnya dari x.

Mean adalah (nilai  yang diharapkan) yaitu kumpulan probabilitas yang memiliki nilai yang berbeda yang akan dihasilkan dari payoff. Mean menyediakan informasi tentang nilai ratarata dari sebuah variabel random. Ini cara yang sangat baik terhadap kumpulan informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan.

Variance adalah kumpulan probabilitas yang berbeda sehingga hasil yang berbeda akan terjadi dengan mengukur deviasi terhadap mean dari variabel random. Variance adalah alat untuk mengukur risiko. Standard Deviasi adalah akar kuadrat dari variance.

Ketidakpastian dan Perilaku Konsumen

  • Risk Aversion (Menghindari Risiko)
  • Mengharapkan suatu hasil pasti sejumlah tertentu ($M) terhadap kemungkinan risiko dengan nilai yang diharapkan dari $M.
  • Risk Loving (Menyukai Risiko)
  • Mengharapkan sebuah prospek dari risiko dengan sebuah hasil yang diharapkan dari sejumlah $M menjadi sebuah hasil pasti sejumlah $M.
  • Risk Neutral (Netral terhadap Risiko)
  • Tidak membedakan antara sebuah kemungkinan risiko dengan nilai yang diharapkan dari sejumlah $M dan nilai kepastian terhadap $M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *