Lompat ke konten
Home » Kedokteran » Cara Mengatasi Impotensi Secara Alami

Cara Mengatasi Impotensi Secara Alami

  • oleh

Disfungsi ereksi (DE) juga kita kenal dengan impotensi dapat terjadi karena berbagai alasan. Terkadang ini juga ditimbulkan oleh efek samping dari obat tertentu. Tetapi untuk sekitar 75% pria, penyebabnya lebih kompleks. DE dapat terjadi akibat penyakit vaskular, penyakit neurologis, diabetes, atau perawatan atau operasi terkait prostat.

Apakah Anda saat ini menderita impotensi atau berharap untuk menghindari kondisi ini, cobalah tips mengatasi impotensi dibawah ini :

1. Mulailah berjalan.

Menurut sebuah penelitian di Harvard, dengan berjalan selama 30 menit sehari bisa menurunkan risiko Disfungsi ereksi (DE) atau impotensi sebesar 41%. Penelitian lain menunjukkan bahwa olahraga ringan dapat membantu memulihkan kinerja seksual pada pria paruh baya yang obesitas .

2. Konsumsi Makanan Buah dan Sayuran

Dalam Studi Penuaan Pria Massachusetts, makan makanan yang kaya akan makanan alami seperti buah, sayuran, biji-bijian, dan ikan dengan lebih sedikit daging merah dan olahan serta biji-bijian olahan – menurunkan kemungkinan Disfungsi ereksi (DE) atau impotensi.

3. Perhatikan kesehatan pembuluh darah Anda.

Tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, kolesterol tinggi, dan trigliserida tinggi semuanya dapat merusak arteri di jantung (menyebabkan serangan jantung), di otak (menyebabkan stroke), dan mengarah ke alat vital pria (menyebabkan impotensi). Pinggang yang membesar juga berkontribusi. Periksa dengan dokter Anda untuk mengetahui kondisi sistem vaskular Anda dan dengan demikian jantung, otak, dan alat vital Anda – dalam kondisi baik atau perlu disesuaikan melalui perubahan gaya hidup dan, jika perlu, obat-obatan.

4. Hindari Obesitas

Garis pinggang yang ramping adalah salah satu pertahanan yang baik – pria dengan pinggang 42 inci 50% lebih mungkin mengalami impotensi daripada pria dengan pinggang 32 inci. Menurunkan berat badan dapat membantu melawan disfungsi ereksi, jadi mendapatkan berat badan yang sehat dan mempertahankannya adalah strategi lain yang baik untuk menghindari atau memperbaiki impotensi. Obesitas meningkatkan risiko penyakit vaskular dan diabetes, dua penyebab utama impotensi. Dan lemak berlebih mengganggu beberapa hormon yang mungkin menjadi bagian dari masalah juga.

5. Gerakkan otot

Dikutip dari website Harvard University , dalam uji coba di Inggris, tiga bulan latihan Kegel dua kali sehari (yang memperkuat otot-otot ini), dikombinasikan dengan biofeedback.

6. Perbaiki Gaya Hidup

Berhenti merokok, menurunkan berat badan, menghindari alkohol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.