Lompat ke konten
Home » Kedokteran » Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah

Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah

  • oleh

Semua orang menginginkan kulit yang halus, lembut dan bercahaya, tetapi bagi banyak orang kulit tidak begitu mulus apabila sudah memasuki usia pubertas atau memiliki masalah wajah lainnya. Mulai dari jerawat hormonal hingga perubahan warna kulit hingga bintik matahari, sulit untuk melepaskan diri dari semua hal tak terduga yang dapat terjadi pada kulit Anda. Jadi, jika Anda mencari bagaimana memperbaiki tekstur kulit wajah agar kulit lebih halus, baca tips dibawah ini untuk meningkatkan tekstur kulit wajah Anda.

1. Pastikan Anda cukup tidur.

Stres dapat merusak kulit Anda, terutama jika Anda tidak mengizinkan tubuh untuk beristirahat dan memulihkan diri dari kesibukan sehari-hari. “Tubuh Anda memperbaiki dirinya sendiri dan pulih dari stres harian saat Anda tidur, jadi kurang tidur yang berkualitas dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit,” kata Dr. Prather. Dokter Guanche menambahkan, “Mereka yang kelelahan sering muncul dengan kulit yang cekung, kering atau pucat. Di sisi lain, mereka yang cukup istirahat sering kali memiliki kulit lebih kenyal, tampak segar. Jadi pastikan Anda tidur dalam waktu tujuh hingga delapan setiap malam untuk meremajakan kulit dan tubuh Anda.

2. Berkeringat dengan olahraga teratur.

Jadi Anda sudah makan lebih banyak sayuran dan tidur lebih nyenyak, tetapi perjalanan Anda menuju gaya hidup yang lebih sehat dan kulit yang lebih halus tidak akan lengkap tanpa menambahkan olahraga teratur ke dalam rutinitas Anda. “Olahraga mendorong lebih banyak volume darah untuk dipompa melalui pembuluh di wajah, sehingga menghasilkan lebih banyak zat gizi mikro dan sifat penyembuhan pada kulit wajah,” kata Dr. Guanche. Ini juga membantu mengurangi peradangan, mengatur hormon yang signifikan pada kulit dan mencegah kerusakan radikal bebas. Selain itu, berkeringat juga merupakan cara yang bagus untuk membersihkan pori-pori kotoran.

3. Hindari matahari dalam waktu yang lama

Bukan rahasia lagi bahwa radiasi UV adalah berita buruk bagi kulit. Faktanya, sebagian besar kerusakan kulit pada pasien yang lebih tua disebabkan oleh paparan sinar matahari yang tidak terlindungi seumur hidup. “Kerusakan kronis akibat sinar matahari sepanjang hidup kita memiliki efek kumulatif yang menghancurkan kolagen dan elastin yang membentuk jaringan ikat kulit kita,” kata Dr. Hal Weitzbuch, dokter kulit bersertifikat di Los Angeles.

4.Oleskan Produk Perawatan Wajah Yang Menggandung SPF

SPF adalah salah satu produk perawatan kulit terpenting dalam hal tekstur dan keremajaan kulit Anda. Tabir surya bahkan membantu mencegah kerutan dan mengurangi kemerahan dan ketidakrataan pada kulit, menjaga kulit tetap kenyal lebih lama.

5. Gunakan Produk Perawatan Eksfoliasi (Pengelupasan Wajah)

Pengelupasan adalah proses alami yang membantu meremajakan kulit dengan menghilangkan sel kulit mati atau kendur dari permukaan, sehingga kulit sehat di bawahnya akan terlihat. pengelupasan dan pembersihan dua kali sehari menjadi efisien dan cepat sehingga Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada kulit kusam dengan cepat!

6. Coba Chemical Peel

Meski terdengar menakutkan, chemical peeling adalah perawatan rumahan yang bagus untuk memperbaiki kulit kasar. Pengelupasan kimiawi membantu menghilangkan kulit yang rusak akibat sinar matahari, menstimulasi pertumbuhan kembali, dan meratakan tekstur dan pigmen kulit sekaligus meningkatkan produksi kolagen.

7. Gunakan Pelembab yang Mengandung vitamin C

Cukup banyak serum dan pelembab yang mengandung vitamin C di pasaran saat ini, tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan antioksidan kuat ini dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Vitamin C membantu memperbaiki tekstur kulit dengan memperbaiki dan melindungi kulit dari kerusakan lingkungan sekaligus mengurangi pigmentasi, jaringan parut, dan bintik penuaan. Memasukkan vitamin C ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda, akan membantu menjaga kulit Anda tetap muda, segar dan lembut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.