Lompat ke konten
Home » Teknik Informatika » Blok Kode pada Pemograman Komputer

Blok Kode pada Pemograman Komputer

  • oleh

Dalam pemrograman komputer, kita mengenal blok atau blok kode ini adalah struktur leksikal dari kode sumber yang dikelompokkan bersama. Blok terdiri dari satu atau lebih deklarasi dan pernyataan. Bahasa pemrograman yang memungkinkan pembuatan blok, termasuk blok yang bersarang di dalam blok lain, disebut bahasa pemrograman terstruktur blok. Blok adalah dasar untuk pemrograman terstruktur, di mana struktur kontrol dibentuk dari blok.

Fungsi blok dalam pemrograman adalah untuk memungkinkan kelompok pernyataan diperlakukan seolah-olah mereka adalah satu pernyataan, dan untuk mempersempit ruang lingkup leksikal objek seperti variabel, prosedur, dan fungsi yang dideklarasikan dalam blok sehingga tidak bertentangan dengan yang memiliki nama yang sama digunakan di tempat lain. Dalam bahasa pemrograman berstruktur blok, objek yang diberi nama di blok luar terlihat di dalam blok dalam, kecuali jika objek tersebut dideklarasikan dengan nama yang sama.

Pada Pemograman C dibangun dari satu set kata-kata yang disediakan yang menyediakan kontrol dan dari perpustakaan yang melakukan fungsi-fungsi khusus. Instruksi dasar dibangun dengan menggunakan kumpulan kata yang dicadangkan, seperti main, for, if, while, default, double, extern, for, dan int, dll., C menuntut agar mereka digunakan hanya untuk memberikan perintah atau membuat pernyataan . Anda tidak dapat menggunakan default, misalnya, sebagai nama variabel.

Upaya untuk melakukannya akan menghasilkan kesalahan kompilasi. Kata kunci memiliki arti standar yang telah ditentukan sebelumnya dalam C. Kata kunci ini hanya dapat digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan; mereka tidak dapat digunakan sebagai pengidentifikasi yang ditentukan pemrogram. Kata kunci adalah bagian penting dari definisi bahasa. Mereka mengimplementasikan fitur-fitur khusus dari bahasa tersebut. Setiap kata C diklasifikasikan sebagai kata kunci atau pengenal. Kata kunci adalah urutan karakter yang siap diterima dan dikenali oleh kompiler C saat digunakan dalam suatu program.

Perhatikan bahwa kata kunci semuanya huruf kecil. Karena karakter huruf besar dan kecil tidak setara, kata kunci huruf besar dapat digunakan sebagai pengenal.

  • Kata kunci juga disebut ‘Kata-kata yang dicadangkan’.
  • Kata kunci adalah kata-kata yang maknanya telah dijelaskan ke compiler C dan artinya tidak dapat diubah.
  • Kata Kunci yang digunakan dalam suatu program blok adalah bangunan dasar untuk pernyataan program.
  • Kata kunci hanya dapat digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan.
  • Kata kunci tidak dapat digunakan sebagai variabel yang ditentukan pengguna.
  • Semua kata kunci harus ditulis dalam huruf kecil.
  • 32 kata kunci tersedia di C.
  • Kata Kunci yang digunakan dalam suatu program blok adalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.