Lompat ke konten
Home » Ekonomi » Apa itu Personal Branding ?

Apa itu Personal Branding ?

  • oleh

Personal branding adalah sebuah praktek pemasaran yang menjadikan orang sebagai sebuah merek dan karir. Ini adalah proses berkelanjutan untuk mengembangkan dan mempertahankan reputasi dan kesan individu, kelompok, atau organisasi. Sementara beberapa praktik swadaya berfokus pada perbaikan diri, personal branding mendefinisikan kesuksesan sebagai bentuk pengemasan diri. Merek pribadi Anda adalah cara Anda mempromosikan diri sendiri.

Ini adalah kombinasi unik dari keterampilan, pengalaman, dan kepribadian yang Anda ingin pengikut Anda lihat. Ini adalah penceritaan kisah Anda, dan kesan yang diperoleh orang dari reputasi online Anda.

Contoh Personal Branding

1. Konsisten, Tampil & Melayani

Saat membangun personal branding sangat penting menjadikan saluran media sosial Anda konsisten di setiap platform, menarik secara visual, dan mewakili tipe orang berpengaruh yang Anda inginkan. Tidak peduli saluran media sosial mana yang Anda cari, Anda akan melihat konten gratis yang berlebihan tentang kesibukan sampingan dan penggilingan tanpa henti sampai Anda mencapai tujuan Anda. Dia menemukan di mana dia bisa menawarkan sesuatu yang berharga kepada orang-orang dan kemudian menjadi pemimpin pemikiran yang paling berpengaruh dan berwibawa di ruang itu.

2. Menemukan Proposisi Penjualan Unik

Anda harus menemukan apa yang unik dan khusus untuk merek Anda yang akan membuat Anda lebih menonjol dari pesaing. Berikut adalah contoh salah satu merek paling ikonik dalam sejarah yang sukses besar dengan personal branding.

Coca-Cola adalah salah satu bisnis pertama yang memasukkan personal branding ke dalam strategi dan kampanye pemasaran mereka. Mereka adalah salah satu merek pertama yang fokus pada kepribadian merek dan iklan emosional. Merek menciptakan identitas yang dibangun berdasarkan nilai-nilai kegembiraan, pengalaman, komunitas, dan kebahagiaan. Mereka menciptakan merek yang menunjukkan kepada orang-orang jenis gaya hidup yang ingin mereka kaitkan.

3. Buat Konten Yang Memiliki Tujuan

Banyak pemasar akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk menarik lebih banyak orang dan pembeli ke personal branding Anda adalah dengan membuat dan membagikan konten baru setiap saat.

Mereka akan memberitahu Anda untuk membuat lebih banyak video dan menulis lebih banyak posting blog, dan pada akhirnya Anda akan tumbuh menjadi merek yang berpengaruh. Kami telah melihat strategi itu gagal berkali-kali. Itu juga salah satu keluhan terbesar dan paling umum yang kami dengar dari bisnis dan merek dari semua ukuran , mereka menghabiskan semua waktu ini untuk membuat konten baru, tetapi tidak ada yang pernah melihatnya atau terlibat dengannya, yang merupakan peluang besar yang terlewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.