Lompat ke konten
Home » Kedokteran » Apa itu Dokter Anestesi ?

Apa itu Dokter Anestesi ?

  • oleh

Dokter Anestesi adalah dokter spesialis yang bertanggung jawab memberikan keadaan tidak peka terhadap rasa sakit (Anestesi) kepada pasien untuk prosedur operasi . Selain itu, dokter anestesi memiliki berbagai praktik anestesi untuk pembedahan termasuk manajemen nyeri dan perawatan intensif.

Mereka adalah para dokter yang telah dipilih setelah memenuhi kualifikasi untuk menjalani pelatihan spesialis pascasarjana di bidang anestesi, pengobatan perawatan intensif dan manajemen nyeri.

Peran lain dari Dokter Anestesi

Sebagai bagian dari pelatihan mereka, semua ahli anestesi juga menjalani pelatihan spesialis dalam pengobatan perawatan intensif. Akibatnya, sebagian besar dokter dalam perawatan intensif adalah ahli anestesi dan juga terlibat dalam tim dan pelatihan resusitasi.

Beberapa ahli anestesi juga memilih untuk berspesialisasi dalam merawat jenis nyeri tertentu termasuk nyeri saat melahirkan dan masalah nyeri jangka panjang (atau kronis).

Anda mungkin akan menemukan ahli anestesi di daerah lain juga. Beberapa prosedur seperti pencitraan, pemindaian, endoskopi, dan perawatan gigi memerlukan bantuan ahli anestesi untuk memastikan bahwa Anda bebas dari rasa sakit dan Anda mungkin diberi anestesi umum selama prosedur ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.